Senin, 27 April 2009

Kulit Bersinar


Bagaimana mendapatkan kulit tubuh agar tetap kencang dan nampak bersinar? Salah satu cara mudahnya adalah dengan memperbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan serta hindari pula makanan yang mengandung lemak jenuh. Untuk perawatan dari luar, gunakan sabun dengan bahan yang lembut, namun jika kulit cenderung sensitif, coba sabun dengan kandungan moisturizer agar kelembapannya tetap terjaga. Rawatlah kulit dengan scrubbing untuk mengangkat lapisan sel kulit mati yang terperangkap di permukaan kulit. Gunakan yang mengandung essetial oils, karena selain aromanya yang membuat senang, efeknya juga dapat memberikan perbaikan yang ampuh bagi kulit Anda membutuhkan perawatan ekstra.

Minggu, 26 April 2009

Ujian SIM MM Unsoed 22


Akhirnya ujian SIM kali ini take home.. memang dosenku yang satu ini cukup pengertian..he..he.

pingin tau dosenya kaya apa..??? noh disebelah

Wow...ternyata soalnya... ya gitu deh... (ta kasih deh )

Bersama ini saya kirimkan soal ujian untuk angkatan 22.
Soal ujiannya adalah menjawab kasus dalam video yang dapat didownload di http://media.pearsoncmg.com/ph/bp/bp_laudon_essbus_7/videos/ch01_upsint.rman

Jawaban dikirmkan ke e-mail ini paling lambat satu minggu setelah jadwal ujian.
Note: Jawaban yang terbukti hasil plagiat satu sama lain tidak diproses.

Informasi tentang isi video dapat disimak dalam narasi sbb:

UPS International Distribution
United Parcel Service's operations are driven by its information systems technology. Beginning as a local delivery service in 1907, UPS expanded on the West coast initially, reached New York in the 1930s, and went international in the 1970s.Today, UPS delivers over 14 million packages daily to 200 countries and territories. A $1.5 billion technology investment in the 1980s buoyed the growth of UPS. The investment enabled the development of the International Shipments Processing System (ISPS), which is the key to the company's overseas operations. The technology infrastructure enables UPS to offer its customers services in addition to the basic shipment of packages. UPS drivers play an important role in the company's services by capturing information at the endpoints of each delivery segment. Volume, cultural differences, and hardware readiness all impact the development and continued growth of UPS.
Click here to view the video in RealMedia format. You will need the free RealPlayer to view.
Setelah Anda menyaksikan video tersebut, jawablah pertanyaan-pertanyaan di bawah ini.
1. What external factors affect international operations at UPS? How do these factors cause UPS to adjust its operations?
2. Explain how ISPS facilitates the ability of UPS to ship packages internationally.
3. Describe the role that the DIAD plays in UPS business processes.
4. How important is information to the global expansion of UPS? What advantages does UPS gain by carefully capturing information?

Selamat bekerja, ganbatte kudasai!

With the best wishes,
Ali Rokhman

Jawaban Ujian SIM MM22

Nama : Sista Martuning Nugraheni
NIM /angkatan : P2CCO7114 / MM22
Mata Kuliah : Sistem Informasi Management
Dosen : Ali Rokhman M.Si, Ph.D

Jawaban soal ujian Sistem Informasi Tehnology
1. Faktor eksternal yang berdampak pada pengoperasian Internasional UPS
a. Variabel cuaca
b. Kondisi lalu lintas
c. Volume paket
Ketiga factor eksternal ini mempengaruhi pengoperasian pada perusahaan UPS. Kunci keberhasian UPS adalah efisiensi. Dimana Setiap rute merupakan pengurangan dilampu merah.Setiap sepeda dirancang melalui spesifikasi tertentu dan pengendara harus menguasai kalibrasi rutinitas harian, jadi ketepatan waktu sangat diutamakan bahkan sampai menit sekalipun.
Adapun sebenarnya pengaruh ketiga factor tersebut dalam pengoperasianya di UPS, misalnya cuaca hujan ada badai maka kecepatan kendaraan akan dikurangi karena mengutamakan savety, kondisi lalu lintas yang bersangkut paut dengan peranan pemerintah apabila jalan rusak atau volume lampu merah tinggi maka kecepatan pengiriman barang juga berkurang, jika volume paket tinggi maka beban pada kendaraan akan bertambah dan mempengaruhi kecepatan.
2. kemampuan fasilitas ISPS pada UPS untuk pengiriman barang secara internasional.
Sistem proses pengiriman barang secara internasional dirancang untuk proses dan pelacakan pada pengiriman barang antarjaringan pengiriman internasional. ISPS dilengkapi dengan informasi pengiriman secara elektronik yang langsung dihubungkan dengan customer di U.S dan Canada ketika pengirimanya sampai dan mampu dimonitor dengan status tepat di lokasi pengiriman customer lebih dari 200 negara.


3. Peran DIAD (Delivery Information Acquasition Device) pada proses bisnis UPS.
Managemen informasi menjadi sentra operasi bagi UPS. Peran DIAD dalam bisnis UPS sangat penting. Setiap paket yang ditangani UPS bersandar pada DIAD yang didalamnya terdapat alat adaptor, yang merupakan unit penanganan yang digunakan pengantar untuk menscan barkode kemasan dan mencatat tandatangan pelanggan, radio eksternal yaitu cisco system untuk mengimplementasikan fungsi-fungsi UPS,Website.
4. Informasi untuk expansi global pada UPS sangatlah penting untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Hal itu didukung sarana untuk mengembangkan informasi :
a. Input : mendaftarkan file/memasukan data-data pelanggan yang dilengkapi paket data-data.
Proses : informasi pelacakan paket ditransmisikan kedalam sebuah jariangan computer UPS
Output : Informasi merupakan status paket,pengirim, kalkulasi dengan ongos kirim, dengan waktu transaksi dan jadwal pengambilan. Informasi dari akses web di seluruh dunia yang membuka sebuah peluang bisnis melalui akses kepada para pelanggan.
b. Tehnologi yang digunakan adalah computer handheld disebut Delivery information Acquisition Device ( DIAD).
Keuntungan yang diperoleh UPS pada setiap informasi yang diperoleh.
Dengan perkembangan tehnology saat ini maka siklus informasi bisa berjalan lancar, mulai adanya system input data, pemrosesan sebuah hasil akhir dari informasi sebagai outputnya yang sangat membantu menekan biaya pengeluaran dan menghasilkan pelayanan. Pelayanan yang baik dapat diperoleh dari informasi.

Bentuk keuntungan yang dipeoleh UPS pada customer service Sbb :
· Memudahkan customer service dapat memeriksa status tiap paket dari computer dan merespon segera pertanyaan para pelanggan.
· Bagi para pengemudi UPS, dengan data-data pelanggan yang akan “ditangkap” secara otomatis pada pengambilan barang maksudnya suatu proses penginputan data bisa lebih mudah dan cepat mendapatkan data-data penting dapat disimpan kedalam folder yang mudah dikirim kejaringan computer UPS yang prosesnya juga ekonomis, efisien dapat dipercaya dimana sebuah informasi itu bisa dilihat akses Website maupun ketika diakses bisa saling tukar-menukar data-data pendapatan , dan melalui website dapat diakses keseluruh dunia.

how about meeting


MEETING LAGI, MEETING LAGI…
Punya motivasi
Gara-gara atasan selalu punya segudang ide, kita cenderung terlena menghadiri rapat tanpa konsep atau persiapan. Nggak ada, tuh, usaha mencari tahu atau mempelajari materi rapat—yang penting setor muka.

Kebiasaan ’sekadar hadir’ ini jangan sampai keterusan, dong. Kalau sudah jadi bagian dari perusahaan, berarti kita wajib memajukannya, dong. Biar rapat efektif, mulailah dari kesiapan kita sebagai peserta.

“Jangan melangsungkan meeting dengan kepala kosong. Idealnya, semua peserta rapat sudah tahu hal apa yang akan didiskusikan biar rapat berlangsung lancar,” kata Wesmira Parastuti (Mia), M. Psi, Direktur Wesmira Psychological & Recruitment Services.

Sebaiknya kita juga menyiapkan ide-ide segar dan mengutarakannya di rapat—walaupun posisi kita masih junior. Selama masih relevan dengan topik rapat, kenapa nggak? Lagipula rapat juga bisa jadi ajang kita buat unjuk gigi.

Jaga sikap
Selama rapat, wajib hukumnya untuk mendengarkan dan menghargai pendapat orang lain. Hobi menyela pembicaraan? Selain dicap nggak sopan, rapat bakal berlangsung tegang dan nggak tertutup kemungkinan rapat diakhiri konflik. Rapat bukannya jadi penyelesaian masalah, malah menciptakan masalah baru, deh!

Kalau terjadi perbedaan pendapat dan rekan kerja ‘menyerang’ dalam rapat, jangan dibalas dengan nada tinggi atau sikap emosional. Coba jelaskan pendapat kita –tetap dengan nada netral, sehingga rekan kerja tidak tersinggung. Begitu pula jika rekan kerja mengungkapkan ide yang nggak kita setujui. Kita bisa, kok, ‘memprotesnya’, asal tetap sopan dan kemukakan alasan objektif. Sikap profesional mutlak diperlukan agar tidak terjadi debat kusir berkepanjangan.

Seandainya ada keperluan mendesak, seperti menunggu kabar dari klien penting atau ingin ke toilet, tinggal minta izin keluar dari forum kepada pemimpin rapat. Asal jangan lupa balik lagi, he he he….

source : www.citacinta.com

Badan Geologi Tingkatkan Status Gunung Slamet



Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVG), Badan Geologi meningkatkan status G. Slamet, Provinsi Jawa Tengah menjadi Waspada terhitung mulai hari ini (21/4) sejak pukul 12:00 WIB. Peningkatan status ini terkait dengan meningkatnya temperatur air panas di Pandansari dan Pasepuhan.Kepala PVG, Surono mengatakan, kondisi G. Slamet hari ini terekam secara menerus Gempa Tremor Vulkanik, dengan amplituda maksimum berkisar antara 0.5 –10 mm dan pengamatan visual terlihat asap putih tipis dengan tinggi ± 50 – 300 m. Selain itu lanjut Beliau, temperatur air panas